Sejarah Isra Mi'raj

Beberapa hari yg lalu di sekolah gua diadain acara Isra Mi'raj. Dan seperti biasa diadain ceramahnya. Karna gua rajin gua catet dah tuh ceramah lumayan buat nambahin nilai. Nah sejak kemaren banyak temen gua yg mau minjem catetan gua itu, sehubungan karna tulisan gua jelek (karna nulis cepet cepet) gua bilang kediorang suruh liat aja ke laxoroble.blogspot.com . Sekalian promosi juga haha.. yaudah langsung aja ini hasil kerja keras gua.

Isra dan Mi'raj sebenarnya adalah dua peristiwa yg berbeda. Isra artinya perjalanan malam Nabi dari masjidil haram ke masjidil aqso. Sedangkan Mi'raj adalah perjalanan Nabi dari majidil aqso ke langit ketujuh menuju Sidratul Muntaha.

Malaikat Jibril mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menjemput Nabi Muhammad SAW untuk menghadap Allah SWT. Pada tanggal 27 rajab malaikat Jibril menjemput Nabi di Masjidil Haram. Sebelum Nabi di Isra kan dada Nabi dibelah oleh malaikat Jibril dan dicuci dengan air zam-zam dan tanpa dijahit. Malaikat Jibril dan Nabi berangkat menuju Masjidil Aqso dengan kendaraan yg bernama Buraq. Buraq adalah sebuah kendaraan yang kecepatannya lebih cepat dari kecepatan rambat cahaya dan setiap langkahnya sejauh mata memandang. Masjidil Aqso adalah kiblat nabi-nabi terdahulu.

Setelah itu Nabi melakukan perjalanan Mi'raj. Sesampainya di Sidratul Muntaha, Allah SWT memerintahkan Nabi untuk Sholat. Setelah mendapat perintah dari Allah SWT nabi memberitahu semua umatnya untuk sholat. pada awalnya sholat bukan 5 waktu seperti yg kita lakukan biasanya. Awalnya sholat terdiri dari 50 waktu!!. Lalu Nabi kembali ke Sidratul Muntaha untuk meminta keringanan sampai akhirnya Allah memerintahkan Nabi Muhammad untuk sholat lima waktu.

Maaf kalo yg gua tulis dikit, cuma segitu sih yg gua catet kalo mau lebih banyak cari aja di tempat laen.

2 komentar:

arly mengatakan...

nyontek mna tu ???

geraldo mengatakan...

ada dari internet ada dari lo ar wakakak

Posting Komentar