Lagu dari sabang sampai merauke, mirip dengan lagu kebangsaan Prancis

Sebenernya gua udah lama tau ini, tapi baru kepikiran buat postingannya sekarang. Langsung aja ke topik permasalahan. Jadi gini ceritanya, beberapa bulan yg lalu gua iseng iseng liat liat wikipedia, awalnya gua mau ngeliat halaman tentang tentara Malaysia. Niatnya mau ngebandingin tentara darat, laut, udara nya Malaysia sama tentara Indonesia. lama lama bosen, terus gua nengok nengok ke halaman negara laen. gua baca-baca apa aja isi halaman nya terus gua dengerin lagu kebangsaanya.

Sampailah gua dihalaman Prancis. Bosen ngebaca tentang history dan ekonomi nya gua dengerin tuh lagu kebangsaanya yg judulnya "La Marseillaise" kalo dlm bahasa inggris artinya "The Song of Marseille", kalo bahasa Indonesia artinya "Lagu Marseille", kalo dalam bahasa lampung "Lageu Marseille" hahha (kayaknya).

nah pas gua dengerin, gua ngerasa kok kayaknya gua kenal lagu ini.. Eh!! pas gua peratiin mirip banget! sama lagu "Dari Sabang Sampai Merauke". Kaget juga gua dengernya. tapi untungnya gak semua lagu nya mirip, cuman sekitar 12 detik awal.

ini linknya kalo mau dengerin lagu kebangsaan Prancis: http://en.wikipedia.org/wiki/La_Marseillaise

liat aja di kolom bagian kanan, terus nanti ada bacaan music sample, terus klik aja tombol play. dengerin dah tuh lagunya mirip apa kagak..

sumber: buat sendiri

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Iya betul. Saya sampai ke blog anda karena mencari do google “lagu kebangsaan perancis mirip “dari sabang sampai merauke” dan muncul link ini. Satu lagi di konpasianan tp saya ga bisa komen krn harus register dulu. Di kompasiana banyak yg menyangkal padahal saya dengar sendiri wkt lagu perancisi dikumandangkan di rusia wkt piala dunia. Saya dengar dan sadar wkt itu

Posting Komentar