Pembuktian kalo 2+2= 5

gua dapet ini dari web orang, sebenernya gua sendiri kagak ngerti sama cara yg satu ini. terus itu gua coba make angka yg laen malah kagak bisa, tapi karna engga ada postingan laen yg bagus untuk ditaro di blog, terpaksa dah yg ini yg gua posting.

keterangan:
* = dikali

1. Pertama-tama…
Pikirkan angka a. Angka apa aja.
2. Sekarang bikin angka b.
3. Angka a harus sama dengan b. Catet tuh: a = b
4. a*a = b*a. Ya kan? Angkanya sama to.
5. Karena angka itu sama di kedua sisi, boleh kan gua kasih sesuatu?
Nih, a*a - b*b = b*a - b*b Perhatikan - b*b yang sama di kedua sisi.
6. Kalo difaktorkan, persamaan kita menjadi (a+b)*(a-b) = b(a-b).
7. Dari persamaan tersebut, kita bisa “mencoret” angka yang sama, yaitu (a-b), sehingga persamaannya menjadi: (a+b)*(a-b) = b(a-b).
8. Setelah dicoret, hasilnya menjadi (a+b) = b
9. Sekali lagi, jika gua kasih angka yang sama di kedua sisi, sama aja kan? Nih dia, (a+b) +3 = b + 3
10. Sekarang misalnya kita menganggap kalo a= 1. Catet dulu tuh.
11. Karena a = b , maka b = 1 juga kan?
12. Masukkan angka itu ke persamaan no 9 –> (1+1) +3 = 1 + 3
13. 5 = 4

sumber :http://fianmuse.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar